berawal dari dalam hati yang paling dalaam laam, Yaah tepatnya kelas sebelas , eem tulisan nya seperti ini XI yaah masih murid SMA NEGERI 1 KEBOMAS Gresik

dulu emang aku anaknya tidak terlalu menonjol didalam kelas, *membahas cinta dulu* kelas sebelas diriku sudah mengalami ketidak jelasan cinta, entah sapa yang salah, aku sering galau , bingung waktu itu untuk menghilangkan semua perasaan ku pas putus waktu itu wkwkwkwk kayak orang copet bingung nyari persembunyian😀 .. suatu pertemuan singkat, padat, jelas, dan bahkan banyak pengalaman yang kudapat dari dia.. kembali perjalanan

disuatu hari yaah aku browsing browsing , masih kelas XI niatannya yaah nyari perbandingan, dan kan masih calon mahasiswa gituloooh..

😉 .. awal muncul tersirat ituuh, sekolah kesehatan dinas .. yaah kedinasan yang dekat gresik istilahnya terjangkau gituuu, dan calon kampus tujuan ku tersebut belum aku sampaikan ke orangtua.. masih disimpang!  memang aku disarankan orangtua khususnya ibuk, “de kuliah gak usah adoh adoh” cetus ibuk memulai obrolan

laaa, buk kenapaa?

engkok wedi kowe gak dadi uwong,katut konco seng aneh aneh” imbuh ibuk

memang kita harus pintar pintar memilih teman yang punya intergritas baik dan benar dalam sehari-hari

*kembali percapan*

yaaah, buk mene (besok pas snmptn aku nyoba ub dulu) pernah kebayang bayang ub itu kota malang, letak nya adem.. sempat keceplosan ub,  muncul labil jugah dalam pemilihan masa depan, ngambil ilmu tanah, dan teknik lingkungan..

dan seiring perjalanan, langkah ke ub terhenti , dihentikan oleh saudara saudara, (bude, pakde, ayah, ibuk) kuliah egak usah adoh adoh.. biaya mahal, adek mu ora keumanan, malang arek2 ngunu2 ae, mending disurabaya tidur dimbah dll ocean sana sani..

sempat ayah merekomendasikan, kuliah di unmuh gresik, teknik industri.. aku tolak mentah mentah, aku tidak mau kuliah dekat rumah, agak jauh dikit, biar keluar gresik..

sempat labil labil labil dan labil karena belum ngomong poltekkes keortu ku

dan perkara tidak aada habis nya, yasudah ini perkara dipending , biar aku berpikir nentuin masa depanku.. imbuh ku

perjalanan kelas delapan usai,

kelas XII masuk, yaah masaa masaaa krusial nyiapin mental, nyiapin daya untuk mei UN , segala persiapan les banyak yang sudah memulai teman teman.

tapi aku masih belum ikut bimbingan outdor sama sekali hahaha, karena kurasa itu tidak efektif buat saya, seperti sekolah rame kemriyek.. tapi banyak juga menyankal, belajar sendiri egak enak, kurang fokus, egak bisa ngerti rumusnya dll. tapi menurut ayah, mending belajar sendiri bersama ZENIUS.NET .. banyak remaja remaja yang belum tahu keberadaan zenius.net.

apa kata ayah, pasti benar. ayah manusia yang mengerti kebutuhan belajar anaknya, yang nyaman buat anaknya, selalu hadir ditengah tengah anaknya. ayahku manusia terdahsyat..

yaah seiring berjalan nya waktu, belajar online bersama zenius.net, banyak materi yang dimuat dalam web zenius.net hampir itu pelajaran seharihari anak ipa disitu semuua😀

pengalaman tryout sekolah, ada yang sama di zenius.net, senang rasa mendapati soal yang sama , dan ada yang cuman dirubah angkanya hehehehe

suatu kemudahan yang kudapat😀

awal nyari perkuliahan menghampiri, yaah tiba laah brosur brosur jugaah expo campus swasta dll disekolah hehehe

labil pun datang, terpincut sama sekolah kesehatan swasta malah😀

tapi kupikir2, biaya sehaari hari masih dipertanyakan, mahal tapi sesuai prospek langsung kerja atau apa dll egak yang keluar dibenak ku, kasian adek adek ku

lalu apa yang kuharapkan tersebut, hampir tertutup karena aku meliat teman2 ku, kuliah di universitas -_- labil pun datang, karena belum tau matkul di poltekkes dan univ itu bagaimana? hehehedan aku putus kan cuman ikut snmptn satu universitas yaitu unair hehehe, jurusan kesehatan masyarakat dan pendidikan ners. Oh yaa, tujuan awal prodi yang ku ingini itu perawat, suatu profesi yang mulia tanpaa ngenal lelah demi nolong jiwa orang.. jiwa penolong ada di aku dan didukung body tinggi tegap, dipoltekkes kemenkes rencana di perawat D IV keperawatan soetomo.

dan hasilnya , snmptn gagal hehehe

pembukaan pendaftaraan poltekkes lebih lama dari sbmptn, tetapi aku setia dipoltekkes kemenkes menunggu jalur prestasi, eeh ternyata rapot pun tidak masuk

teman teman lain berjuang sbmptn, aku masih nganggur menunggu tes tulis di poltekkes kemenkes surabaya

suatu perjuangan habis habisan, pengen kesini menggapai tujuanku..

*didalam perjalanan menunggu tes tulis, langkah perawat dicegah ortu, dikasih pengertian, kamu itu bosenan, egak pantas di perawat, nanti kalau ada pasien yang ditinggal keluarganya pulang, kamu merawat looh dll

pengetahuan perawat sesungguhnya aku egak tau, bagaimana kerjanya di rs ,apa shift atau apa

labil progam studi datang, eeh penuh kelabilan :3

dan ayah rekomendasi, ke kesehatan lingkungan DIV kampus surabaya, eeem diploma empat disini masih baru , yang sudah ada itu program transfer dari diploma III , awalnya aku bingung kesling itu prospek nya apa? aku tetap ngotot nursing awalnya, keras kepala kayak udah yakin mantab di nursing😀

tapi entah kesambat apa, aku memilah lagi, dan aku sedikit tergiur ke amdal,dan muncullah cita2 awal kelas delapan smp pengen nyelamatin bumi ini yang lama semakin lama makin tipis kesediaannya kalau perawat itu akhir akhir ajah liat adekku sakit parah di rs, akuu tertarik ingin memelajari alat detak jantung.

eeem dan aku putuskan ikuti arahan ayah , dikesehatan lingkungan D-IV

salaam kenal dari POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN SURABAYA 2014 KESEHATAN LINGKUNGAN sudah menjadi civitas akademika kampus surabaya, suatu proses panjang dan sulit dicapai masuk sini karena keterbatasan informasi. bergerak sendiri daftar sendiri berjuang sendiri🙂

Pengalaman pribadi sebagai calon generasi muda gebrakan nusa

salam sukses , selaamat malam

wasssalamulaikum