Yamaha X-Ride Meluncur Nasional  pada malam ini, pembukaan Yamaha X-ride cukup meriah dengan freestyle BMX

dilansir oleh moto.otomotifnet.com

malam ini Jakarta –Setelah perkenalannya di gunung Merapi, Yamaha X-Ride akhirnya resmi dilaunching ke publik. Kali ini, peluncuran skutik multipurpose Yamaha ini mejeng di sebuah pusat perbelanjaan.Bertempat di La Piazza Mall, Kelapa Gading (30/3), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  menggelar sebuah panggung besar untuk X-Ride. Karena disinilah Yamaha melakukan peluncuran X-Ride secara nasional.

Yamaha menyajikan banyak aktivitas menarik seperti kompetisi dan performance extreme, display modifikasi X-Ride yang spesial, prosesi launching sensasional, big Harlem Shake dan spesial launching promo Rp 999.999 kompetisi Touch X-Ride.

“Ini merupakan salah satu kreatifitas Yamaha untuk mempromosikan X-Ride di usianya yang masih muda, agar makin kena di hati masyarakat,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development.

Sebelumnya, Yamaha sempat menguji ketangguhan X-Ride di Merapi. Ya, dari tampangnya X-Ride punya sosok yang mendukung bagi pecinta offroad. Mulai dari lampu bulat yang terlihat gagah dengan paduan lampu senja berbentuk V. Dan juga lampu belakang yang kalau dilihat mirip knalpot undertail.

Sebagai skutik multipurpose, X-Ride juga layak dijadikan sebagai tungggangan harian. Kontur jalan di Indonesia yang tidak rata diyakini akan memberikan kenyamanan bagi pengendara X-Ride.

Ini karena X-Ride dibekali suspensi cukup mumpuni. Shockbraker depannya lebih panjang, begitu juga shokbraker belakang yang memiliki diameter lebih besar dengan tipe twin tube. Dengan begitu, X-Ride jadi punya ground clearence lebih tinggi. Wah, masih aman nih buat melibas banjir,hehe…

Yamaha X-Ride dibekali mesin 113 cc dan telah menganut teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan DiAsil Cylinder. Soal harga, Yamaha X-Ride dijual dalam tiga tipe yaitu standar (Rp 14,4 juta), special edition (Rp 15 juta) dan adventure edition yang dibanderol Rp 16,565 juta.
dikutip dari : Motor.otomotifnet.com