Guna untuk melindungi BlackBerry kesayangan sobat dari baret atau benturan, ataupun jatuh sekalipun kadang kita memasangkan softcase atau hardcase sebagai pelindung luarnya. Case ini hadir dengan beragam bentuk, bahan, dan harga ditoko-toko handphone mulai dari bentuk normal hingga bentuk lucu seperti hewan, sepatu, dan lainnya. Namun alih-alih melindungi, bila sobat salah pilih, aksesori ini bisa berbalik merusak BlackBerry kesayangan sobat looh , endak mau bukan??. Nah ini sobat, Dikutip dari Paseban Portal, Menurut penelitian teknisi smartphone, sejumlah kerusakan yang terjadi pada smartphone BlackBerry disebabkan oleh penggunaan softcase yang tidak tepat. Menurut sumber tersebut, banyak kerusakan yang bisa ditimbulkan softcase ini seperti overheat dan kerusakan lain yang disebakan hawa panas tidak keluar dari BlackBerry secara sempurna. Lalu bagaimana cara melindungi BlackBerry dengan softcase dengan tidak merusaknya? Berikut ini cara tepat melindungi BlackBerry dengan softcase, mari diterapkan di blackberry sobat yah😀 :

1. Pilih softcase yang aman Softcase dengan bahan dan model tertentu dapat menghambat sirkulasi panas mesin dan baterai BlackBerry. Kondisi ini akan membuat panas tidak keluar dari perangkat dan akan terus bertambah panas, bila kejadian ini terjadi terus menerus, sangat mungkin akan mempengaruhi kinerja BlackBerry dan bahkan merusak komponen-komponen BlackBerry. Bahan softcase karet atau silikon dengan bentuk rapat menggengam BlackBerry Anda adalah salah satu yang patut Anda hindari. Usahakan pilih softcase yang sudah terkenal, biasanya produksi mereka sudah diuji kelayakan terebih dahulu sebelum dilempar ke pasaran. Memang mungkin harga sedikit lebih mahal, namun untuk mencegah kerusakan BlackBerry Anda yang lebih berharga, pilihan ini lebih bijak bukan?

2. Lepas softcase saat mengisi daya Baterai BlackBerry bila dalam posisi pengisian daya kadang akan mengeluarkan panas dan tidak jarang panas ini menjalar keseluruh bagian BlackBerry. Mungkin Anda pernah mengalaminya, BlackBerry Anda terasa amat panas saat di-charge. Hal ini kerap terjadi, dengan menggunakan softcase ataupun tidak. Tentu saja bila Anda menggunakan softcase keadaan bisa jadi lebih parah, karena panas tidak keluar dari BlackBerry. Seperti dijelaskan di atas, panas yang berlebihan ini akan mengancam kehidupan komponen-komponen BlackBerry yang lain. Maka dari itu usahakan untuk selalu melepas softcase saat mengisi daya BlackBerry Anda. 3. Hindari softcase bermagnet Hindari pemakaian softcase dengan komponen magnet apapun bentuknya, karena bahan magnet dapat menimbulkan radiasi medan magnet yang berpengaruh pada komponen di dalam BlackBerry yang mungkin lama-kelamaan akan merusaknya. Usahakan memilih case BlackBerry yang non-magnetis. Lindungi BlackBerry kesayangan Anda dari gores, baret, dan benturan namun juga terbebas dari kerusakan internal dengan memilih softcase yang tepat dan aman. (LH)

Nah sudah cukup Tips merawat Blackberry agar tidak beset, sayang Blackberry lakukan perawatan secara benar..🙂 semoga sobat menerapkan