Keluar sudah, berita yang sering digembar-gemborkan oleh media terutama pada bagian otomotif roda dua.YAMAHA sebelumnya diberitakan ingin membuat gebrakan dan pasar motor model terbaru dengan konsep motor matic untuk off road atau istilah bebasnya motor matic trail. Dengan adanya YAMAHA X-Ride, mereka siap membuka pangsa pasar baru untuk sebuah model motor matic trail.

YAMAHA X-Ride ini sejatinya sudah keluar di Thailand dengan nama YAMAHA TTXseperti diberitakan oleh Antara. Boleh dibilang motor matic naked ini bakal menjadi idola baru para pecinta motor yang doyan berpetualang di lahan off road, namun tidak menutup kemungkinan bakal digeber di jalanan Indonesia ini. Seperti apa kemampuannya, simak review dibawah ini.

Spesifikasi YAMAHA X-Ride yang disematkan di motor ini adalah mesin satu silinder SOHC berkapasitas 115 cc dan SOHC 2 katup. Jika dilihat dalamnya, rangka dan mesin yang dipakai mengadopsi dari Mio J. Jarak tempuh untuk satu liter bahan bakar diklaim mampu mencapai 55,75 kilometer. Hematnya bahan bakar dipercaya karena adanya  teknologi injeksi YMJET-FI.

Sedikit memang info tentang spesifikasi yang dihadirkan YAMAHA X-Ride ini. Namun sepertinya bakal menarik juga dengan jenis matic namun kemampuan dan model seperti motor trail. Tentang harga YAMAHA X-Ride ini sendiri diklaim akan berkisar antara 11 juta hingga 15 juta rupiah, sebab menurut sumber akan seharga antara YAMAHA Mio J danYAMAHA Xeon RC. Tertarik sobat ?!.