Sony Yuga Bakal Punya Memori Internal 128 GB, Kamera 16 MP dan RAM 3 GB?

Tahun 2013 bisa menjadi ajang pembuktian bagi Sony untuk lebih bisa bersaing dalam industri smartphone. Produk terbaru dari Sony yang bernama Yuga dirumorkan akan memiliki spesifikasi dahsyat berupa memori internal 128 GBkamera 16 mega piksel, dan RAM 3 GB.

Walaupun masih menjadi berita yang belum jelas kebenarannya, beberapa media-media teknologi besar dunia seperti phone arena ataupun android authority menyajikan berita yang sama tentang kemungkinan Sony Yuga yang bakal punya spesifikasi lebih hebat dibanding Galaxy S3 ataupun LG Optimus G.

Sebelumnya, Sony juga menyatakan bahwa mereka akan merilis produk dengan spesifikasi high end dan bakal bisa bersaing dengan produk-produk high end seperti dari Samsung, LG, ataupun HTC. Tapi pihak Sony enggan menyebutkan detil dari apa yang mereka nyatakan.

Sony Yuga diprediksi bakal memakai prosesor dari Samsung yaitu quad core Exynos 5 yang juga bakal ditanamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy Note 3. Dan RAM 3 GB yang dipasang pada Sony Yuga merupakan buah riset Samsung yang setahun terakhir sedang mengembangkan RAM sebesar 3 GB untuk bisa dipakai pada smartphone.

Spesifikasi lain dari Sony Yuga seperti yang banyak dibahas ialah penggunaan memori internal 128 GB. Sony Yuga bakal menjadi  smartphone yang benar-benar mumpuni bila rumor memori internal 128 GB benar-benar menjadi kenyataan ada.

Di sisi kamera, Sony Yuga juga bakal dibekali kamera dengan resolusi 16 mega piksel. Dan itu berarti Sony Yuga akan menjadi pionir di segmen smartphone yang menggunakan kamera dengan resolusi diatas 13 mega piksel.