Sepi dari pemberitaan, Lenovo akhirnya mulai unjuk gigi tahun ini. Beberapa saat yang lalu di ajang CES, Lenovo memperkenalkan K900smartphone android berukuran phablet 5.5 inch dengan menggunakan prosesor dual core dari Intel.

Walaupun tidak sepopuler Qualcomm ataupun Nvidia, Intel ternyata masih punya minat untuk bisa bersaing di industri smartphone dengan merilis prosesor atom terbaru untuk perangkat mobile bernama Atom Z2580 Clover Trail+.

Lenovo sendiri baru pertama kali masuk di segmen smartphone berukuran phablet dengan menghadirkan K900 dengan ukuran layar seluas 5.5 inch. Lenovo optimis tahun ini bisa lebih sukses dalam menjual perangkat smartphone dan tablet, dan tak mau ketinggalan dengan rival lokal semisal ZTE, ataupun Huaweiyang sukses dikenal diluar Cina.

Lenovo K900 punya desain berbahan material polycarbonate unibody. Ketipisan yang ada pada Lenovo K900 mencapai 6.9 mm, terbilang tipis untuk ukuran phablet. Sedangkan beratnya yaitu 162 gr.

Di bagian layar, dengan luas 5.5 inch, Lenovo K900 punya LCD berjenis IPS dengan resolusi layar 1920 x 1080 dan kedalaman piksel mencapai 400 ppi. Dengan resolusi layar yang besar, Lenovo bisa dikatakan lebih baik dibandingkan smartphone berukuran phablet dari Samsung yaitu Galaxy Note 2.

Untuk RAM yang ada pada Lenovo K900 sebesar 2 GB. Sedangkan untuk kameranya sendiri berukuran 13 mega piksel, dilengkapi lensa f/1.8, dual flash untuk pencahayaan dan sensor Exmor didalamnya.

Read more: http://blog.fastncheap.com/lenovo-k900-smartphone-android-dengan-prosesor-dual-core-intel/#ixzz2HqUjpwzl