lho kok senasib? iya senasib, di Indonesia Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha Jupiter MX (T135) sama-sama berpengabut bahan bakar karburator ternyata di thailand beredar juga versi injection. bedanya kalo ninja 250 injection sekarang masih beredar, MX injection sekarang sudah punah karena cuma muncul di tahun tahun 2008 lalu. nggak ngerti deh kenapa demikian apa mungkin cuma buat versi ekspor ke negara maju kayak singapore dan jepang ya?

dengan sistem injection konsumsi BBM lebih hemat dan power yang dihasilkan lebih besar. dari yang saya baca pada gigi 1 mencapai 60 km/jam, gigi 2 nya sanggup sampai 80 km/jam, gigi 3 sampai 100 km/jam sedang gigi 4 nya bisa lari sampai  130 km/jam. sebagai pembanding rata-rata top speed MX karburator cuma 120 km/jam:-( TAPI KENAPA NGGAK MASUK KE INDONESIA? padahal Indonesia kan salah satu pasar subur Yamaha.Gambar

GambarGambar