Nantinya, pengunjung dapat menikmati pameran tentang Bumi, Bulan, Mars, dan Matahari.
 China tengah membangun taman bertemakan luar angkasa sebagai pusat ilmu pengetahuan yang ditujukan bagi generasi muda yang ingin lebih dekat dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan ruang angkasa dan antariksa. Namun demikian, taman sains yang dibangun di Wencang itu nantinya dibuka untuk publik.

Untuk diketahui, Wenchang adalah pusat peluncuran satelit China yang kini masih dalam proses pembangunan sejak tahun 2007. Ia dijadwalkan rampung pada tahun 2013 sebagai bantal peluncuran roket buatan China.

Taman Antariksa itu akan berdiri di atas tanah seluas 120 hektare di Kota Wencang, propinsi Hainan. “Proyek ini diperkirakan akan menelan biaya 3 miliar yuan (setara Rp27 triliun),” kata desainer taman itu, dikutip VIVAnews dari Xinhua, Rabu 19 Januari 2011.

Apa yang bisa ditemui di taman antariksa China ini? Di dalamnya terdapat empat seksi pameran, yaitu Bumi, Bulan, Mars, dan Matahari. “Pengunjung bahkan bisa masuk ke stasiun peluncuran roket dan menonton peluncuran roket yang sebenarnya,” ujar pejabat yang berwenang.

Taman ini dibangun oleh China Aerospace International Holdings Limited, perusahaan pembiayaan yang terdaftar di bursa Hong Kong, yang mana China Aerospace Science and Technology Corporation sebagai pemegang saham mayoritasnya.

Sekadar diketahui, China saat ini memiliki tiga stasiun peluncuran, termasuk Jiuquan Satellite Launch Center, Taiyuan Satellite Launch Center, dan Xichang Satellite Launch Center.