hai blogger !!!
Kabar terbaru yang menggembirakan untuk pemakai iPad 3G yg pengin nelfon pake gadget iPad 3G bahwa untuk saat ini telah tersedia fitur atau aplikasi PhoneitiPad yang mengambil keuntungan dari adanya koneksi ke jaringan seluler dan memungkinkan pengguna melakukan panggilan dan menerima panggilan seperti halnya bertelepon. Selain itu dengan aplikasi ini pengguna juga bisa mengirim dan menerima pesan teks sms.

Aplikasi PhoneitiPad
Aplikasi PhoneitiPad


Aplikasi PhoneitiPad ini tidak tersedia secara resmi di App Store namun dijual lewat toko aplikasi Cydia dengan harga $19.99. Oleh karena itu untuk menggunakan aplikasi ini pemilik iPad 3G harus melakukan jailbreak terlebih dahulu tablet mereka dan memasang Cydia dalam sistem repositori aplikasi di dalam iPad.
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang Aplikasi Terbaru iPad 3G PhoneitiPad ini:
1. Cari nomer seri (serial number) dari perangkat yang dapat ditemukan dari System > General > About. Catat nomernya karena ini akan digunakan sebagai identitas unik PhoneItiPad.
2. Beli aplikasi ini dengan mengunjungi http://www.iphoneislam.com/phoneitipad/ (bisa lewat komputer). Masukkan angka seri ketika diminta.
3. Jalankan Cydia dan tambahkan repositori http://apps.iphoneislam.com. Cari PhoneItiPad lalu pasang.
4. Jika langkah 3 telah dilakukan maka aplikasi akan langsung siap bekerja dan bisa digunakan untuk menelepon serta mengirim sms.
Tweak ini dikembangkan oleh iPhoneIslam yang juga mengembangkan FaceIt3GS, patch perangkat lunak yang memungkinkan pengguna iPhone 3GS memakai FaceTime. Seperti diketahui FaceTime sebelumnya hanya bisa dipakai di iPhone 4, iPad 2 dan iPod touch 4G. Tweak ini juga belum tentu bisa bekerja di iOS 5 dan membutuhkan iOS 4.x.x jailbreak. Jadi, resiko ditanggung sendiri. from Teknoup